jump to navigation

First Impression UMM (Universitas Muhammadiya Malang) 4 July, 2012

Posted by adhik076 in UMM.
Tags: ,
trackback

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Image

UMM (Universitas Muhammadiya Malang), salah satu universitas ternama di kota malang. bnyak mahasiswa  di UMM yang berasal dari luar kota, bahkan di luar jawa. Saya sendiri berasal dari kota kecil di pinggiran G. Lawu yaitu Magetan (Tau kan Magetan? klo g’ tau, ya sudahlah hehehe), tapi disana UMM sangat terkenal, hampir semua pelajar mengenal UMM.

Walaupun sering mendengar nama UMM namun saya blum pernah mengunjunginya, sampai akhirnya saya berniat mendaftar disana (UMM) reader. Awalnya sih, saya pikir UMM hanya sebuah universitas seperti di daerah saya yang menurut saya “biasa – biasa saja”. Tapi setelah saya benar – benar berada di UMM, istilah saya yang “biasa – biasa saja”  hilang seketika reader, dan berganti hanya satu kata, “Woow….” tempatnya Indah, rindang, hijau, bangunannya megah, bersih, pokoknya bikin saya terkagum – kagum deh….

Bangunan pertama yang bikin saya kagum adalah Masjid AR Fachruddin,

Image

menurut saya, masjid ini bangunan paling menonjol di UMM, soalnya Masjid AR Fachruddin adalah bangunan pertama yang kita lihat saat kita akan tiba di UMM, masjid ini terdiri lima lantai, dibangaun kira – kira 15 tahun yang lalu atau pada tahun 1995. Yang saya kagum dari Masjid AR Fachruddin, masjid ini tidak hanya untuk beribadah reader, tapi ada juga tempat buat tempat perkuliahan, gmana hebat khan??….

Bangunan kedua adalah UMM Dome

Image

Ini dia bangunan yang bikin saya terkagum – kagum dari UMM setelah masjid AR Fachruddin reader, UMM Dome ini sangat besar (menurut saya :D) bahkan saking besarnya UMM Dome bisa menampung hingga 5000 orang (wow..). UMM Dome biasanya digunakan untuk wisuda Sarjana, tapi juga tidak jarang Dome ini juga digunakan untuk pertunjukan seni reader (ex: konser musik, wayang kulit, etc.), keren kan UMM??

masih ada lagi reader, yaitu RUSUNAWA UMM,

Image

sebernarnya sih, saya kurang begitu mengerti tentang bangunan ini, tetapi katanya RUSUNAWA UMM ini dibangun atas bantuan dari Departemen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan reader, tapi bukan itu yang bikin saya kagum. Yang bikin saya kagum, Departemen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan untuk satu gedung, tapi karena kepandaian UMM,  dengan dana satu gedung, UMM bisa membangun dua gedung sekaligus tanpa mengurangi keamanan dari bangunan itu sendiri, tapi itu masih “katanya” low ya, jadi bener atau ga’ saya juga kurang tau, hanya sekedar ingin share kpada reader semua :D.

Ok, saya rasa cukup itu saja first impression  saya di UMM, jika ada salah saya mohon maaf dan minta saran dari reader sekalian,

Walaikumsalam Warahmatullah Wabarakatuh

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment